counter

Liga Inggris

Steven Gerrard hilang kesabaran terhadap strikernya

Steven Gerrard hilang kesabaran terhadap strikernya

Steven Gerrard (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Rangers Steven Gerrard akhirnya hilang kesabarannya terhadap striker Alfredo Morelos setelah pemain asal Kolombia ini dikeluarkan wasit untuk kelima kalinya dalam musim ini saat tim divisi utama Skotlandia itu takluk 1-2 pada seteru abadinya, Celtic, kemarin.

Morelos diganjar kartu merah karena menyikut kapten Celtic, Scott Brown dalam sebuah insiden tanpa bola ketika laga di Celtic Park sudah berjalan setengah jam.

"Saya sudah cukup dengan Morelos. Saya tak mau membelanya lagi," kata Gerrard yang timnya terpaut 13 poin di belakang Celtic dengan tujuh pertandingan tersisa.

"Dia kembali meruntuhkan semangat rekan-rekan satu tim dan klubnya," sambung mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris itu seraya menyatakan sang striker akan didenda dengan potong gaji satu minggu.

Kartu merah pertama untuk Morelos dikeluarkan setelah dia menendang bek Aberdeen Scott McKenna, Agustus tahun silam. Desember tahun lalu dan Februari tahun ini dia kembali dihukum kartu merah ketika timnya menghadapi lawan yang sama.

Striker yang sudah mencetak 29 gol untuk Rangers selama musim ini juga diusir ke luar lapangan saat timnya seri 1-1 dalam playoff Liga Europa melawan klub Rusia, FC Ufa.

"Saya masih menganggapnya pemain yang fantastis dan saya masih melindunginya, tapi yang ini sudah melewati batas dan dia mungkin sudah melewati batas saya," kata Gerrard. "Mulai sekarang ketidakdisiplinan harus distop, sejuta persen. Saya akan mengambil garis yang jauh lebih keras untuk soal ini."

Baca juga: Gerrard: Kenangan pahit saya akan terobati jika Liverpool juara

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar