Korban dirujuk dari RS Kartika Sukabumi ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi sekitar pukul 21.00 WIB. Ada empat luka terbuka di tubuh penyandang disabilitas ini
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Korban penganiayaan anggota geng motor di Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu, (31/3) sekitar pukul 04.00 WIB yakni Enjih alias Gagu (23) yang merupakan petugas kebersihan TMC Satlantas Polres Sukabumi Kota sudah mulai membaik kesehatannya.

"Korban dirujuk dari RS Kartika Sukabumi ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi sekitar pukul 21.00 WIB. Ada empat luka terbuka di tubuh penyandang disabilitas ini," kata Humas RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, empat luka sabetan dan tusukan senjata tajam tersebut paling para pada punggung korban karena lukanya cukup dalam. Bahkan sebelum dirujuk ke rumah sakit daerah ini korban korban sempat hilang kesadaran.

Namun berkat penanganan medis yang maksimal, nyawa korban berhasil diselamatkan. Walaupun saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan stabil tetapi Enjih harus mendapatkan perawatan intensif hingga lukanya benar-benar sembuh.

Dari hasil otopsi luar yang dilakukan pihaknya, luka yang dialami korban diduga mulai dari sabetan, bacokan hingga tusukan. Untuk saat ini Enjih dirawat di Ruang Teratai Merah dan diharuskan beristirahat penuh agar kondisi tubuhnya tetap stabil.

"Kami juga mengimbau kepada warga karena korban hidup sebatang kara dan sering membantu pihak kepolisian untuk bersih-bersih dan lain lainnya agar bisa memberikan sumbangan atau bantuan," tambahnya.

Sementara, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memburu pelaku penganiayaan tersebut yang diduga dilakukan oleh geng motor. Selain itu, pihaknya juga sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi terkait peristiwa itu.

"Kami masih menyelidiki kasus ini dan diharapkan pelakunya bisa segera ditangkap untuk mengungkap motif pembacokan dan penusukan tersebut," katanya.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kebakaran bus di tanjakan Krumput
Baca juga: Polisi tangkap puluhan remaja tawuran di Medan
Baca juga: Polisi Memburu Pelaku Pembacok Petugas Kebersihan TMC Polri

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019