Jakarta (ANTARA) - Perbaikan prasarana perkeretaapian Listrik Aliran Atas (LAA) yang terkendala usai gangguan operasional KRL dan tersambar petir di lintas Tanah Abang - Serpong telah selesai pada pukul 19.17 WIB dan saat ini perjalanan KRL di lintas tersebut telah dapat dilayani secara normal.

“Meskipun demikian, dalam beberapa waktu ke depan tentunya masih akan ada upaya untuk mengurai antrian perjalanan KRL dampak dari gangguan operasional sebelumnya,” kata Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk itu PT KCI meminta para pengguna untuk tetap selalu mengutamakan keselamatan bersama dengan tidak berdesakan, mendahulukan penumpang yang turun dari kereta dan senantiasa mengikuti informasi serta arahan dari petugas.

Sebelumnya, evakuasi sarana KRL KA 2008 dan 2010 yang mengalami kendala di Stasiun Sudimara telah selesai dilakukan.

Kedua KRL ditarik ke Stasiun Serpong dan Stasiun Parung Panjang. Saat ini di lintas Pondok Ranji - Sudimara masih berlangsung perbaikan prasarana perkeretaapian Listrik Aliran Atas yang ketika proses evakuasi sempat tersambar petir.

Kejadian tersebut bermula adanya gangguan perjalanan di lintas Tanah Abang- Parung Panjang yang terjadi mulai pukul 15.35 WIB.

Gangguan disebabkan adanya kendala operasional pada KA 2008 relasi Tanah Abang - Maja . Untuk menangani kendala tersebut, Listrik Aliran Atas (LAA) di Sudimara - Serpong untuk sementara dipadamkan. 

Baca juga: Layanan kereta komuter Tanah Abang-Rangkasbitung kembali normal

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019