counter

Tersingkir dari Piala Presiden 2019, pelatih PSM ambil sisi positif

Tersingkir dari Piala Presiden 2019, pelatih PSM ambil sisi positif

Para pemain PSM Makassar berlatih di Kabupaten Bogor, Senin (1/4/2019), menjelang laga kontra klub Filipina Kaya FC-Iloilo di Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (2/4). (FOTO ANTARA/HO-Twitter PSM Makassar @PSM_Makassar)

Kami jadi bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk Piala AFC
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengambil sisi positif atas tersingkirnya klub asuhannya dari Piala Presiden 2019, yang membuat mereka gagal melaju ke perempat final turnamen pramusim nasional tersebut.

"Kami jadi bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk Piala AFC," katanya seperti dikutip dari keterangan tim media PSM di Jakarta, Senin.

Menurut dia, jika masih terlibat di Piala Presiden 2019, PSM akan kerepotan karena jadwal pertandingan yang padat.

Sebagai informasi, usai menjalani penyisihan grup, Piala Presiden 2019 mempertandingkan babak delapan besar yang berlangsung di rentang 28-31 Maret 2019.

Sementara laga PSM Makassar di Grup H Piala AFC 2019 digelar Selasa (2/4) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menghadapi Kaya AFC-Iloilo, klub sepak bola asal Filipina.

"Apakah anda bisa membayangkan jika kami masih berlaga di Piala Presiden? Bisa-bisa setelah kami bertanding di sana, tidak sampai tiga hari lagi kami harus berlaga di AFC," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara bek PSM Abdul Rahman menyebut, partisipasi skuatnya di Piala Presiden 2019 cukup berharga karena turnamen tersebut memberikan kesempatan kepada semua pemain PSM untuk merasakan atmosfer pertandingan, termasuk pemain muda.

"Pelatih memang mau mencoba semua pemain. Ini bagus karena di Piala AFC 2019, tim juga menyertakan para pemain muda," kata dia.

Pertandingan lanjutan Grup H Piala AFC 2019 PSM Makassar versus Kaya FC-Iloilo digelar Selasa (2/4) di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai pukul 15.00 WIB.

Kaya FC dan PSM saat ini berada di posisi pertama dan kedua Grup H dengan sama-sama mengoleksi empat. PSM di peringkat kedua karena kalah selisih gol. 

Baca juga: Pelatih PSM keluhkan jadwal padat timnya

Baca juga: Persipura tundukkan PSM Makassar 1-0


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSSI ingin juara piala Indonesia berlaga di AFC Cup

Komentar