Palembang (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) memfasilitasi penyelenggaraan Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju di Gelora Bung Karno Jakarta pada 13 April 2019 sebagai aktualisasi dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Kita ubah strategi dengan melibatkan partisipasi masyarakat dan relawan melalui kerja sama yang kuat," kata Ketua TKN KIK Erick Thohir di Palembang, Selasa.

Ia mengapresiasi dukungan masyarakat dalam kampanye terbuka beberapa hari terakhir terhadap pasangan peserta Pilpres 2019 nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf cukup besar.

"Kami lihat positif itu juga Konser Putih Bersatu untuk kemenangan Indonesia Maju sehingga kami dari TKN menyiapkan Gelora Bung Karno," katanya.

Ia mengatakan saat ini ada pergerakan dukungan di luar dugaan TKN seperti gerakan dukungan dari kalangan alumni.

"Kami tidak mau jadi menara gading, semua ingin partisipasi, makanya kami GBK," katanya.

Mengenai massa yang akan hadir di GBK, Erick yang didampingi Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding dan Ferry Surya Hendrawan, mengatakan tidak mau bicara angka.

"Lebih baik disaksikan langsung sehingga sesuai fakta, TKN tidak mau ada fakta fakta yang salah," katanya.

Ia menyebutkan selain relawan, acara itu juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh daerah dan sejumlah artis.

"Perjalanan dalam dua hari terakhir kampanye ini memang rakyat benar benar bergerak dan rakyat memerlukan aktualisasi," kata Erick Thohir.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019