Jakarta (ANTARA) - Film live-action terbaru dari Disney, "Dumbo", gagal tampil mengesankan pada pekan pembukaan box office Amerika Utara, kata pengamat industri Exhibitor Relations, dilansir AFP, Senin (1/4).

Alih-alih mendapat pemasukan 50juta dolar AS, film itu hanya meraup 46 juta dolar AS. Sedangkan anggaran untuk film tentang gajah kecil bertelinga ajaib itu sebesar 170 juta dolar AS.

Padahal, film garapan Tim Burton dan Disney sebelumnya "Alice in Wonderland," mampu meraup 1,02 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Kendati demikian, "Dumbo" sempat menekan pemimpin box office akhir pekan lalu "Us" yang turun ke posisi kedua. Film horor garapan Universal itu bertahan dengan menghasilkan 33,2 juta dolar AS.

Ditulis dan disutradarai Jordan Peele, "Us" dibintangi Lupita Nyong'o dan Winston Duke sebagai pasangan yang ditakut-takuti oleh sosok asing.

Di tempat ketiga ada "Captain Marvel" dengan penjualan tiket 20,7 juta dolar di Amerika Utara. Pemenang Oscar Brie Larson berperan sebagai mantan pilot pesawat tempur dengan kekuatan super.

Tempat keempat terdapat film "Unplanned" tentang kisah nyata perjuangan aktivis anti-aborsi garapan Pure Flix, yang mengantongi 6,4 juta dolar AS.

"Five Feet Apart" dari Lionsgate berada di urutan kelima dengan pendapatan 6,2 juta dolar AS, disusul "Wonder Park" (5 juta dolar AS), "How to Train Your Dragon: Hidden World (4,4 juta dolar AS), "Hotel Mumbai" (3,2 juta dolar AS), "A Madea Family Funeral (2,7 juta dolar AS) dan "The Beach Bum" (1,8 juta dolar AS).



Baca juga: "Dumbo" kisah tentang keluarga dan impian

Baca juga: Raline Shah rasakan tayangan perdana "Dumbo" di Hollywood

Baca juga: Will Smith akan bintangi live-action "Dumbo"?

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019