counter

Gubernur Sulsel melepas KM Kendhaga Nusantara 11 produksi PT IKI

Gubernur Sulsel melepas KM Kendhaga Nusantara 11 produksi PT IKI

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberikan sambutan pada acara pelepasan Kapal Motor (KM) Kendhaga Nusantara 11 produksi PT Industri Kapal Indonesia (IKI) di Makassar, Selasa (2/4/2019) . ANTARA Foto/HO/humas Pemprov

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah melepas Kapal Motor (KM) Kendhaga Nusantara 11 yang merupakan karya anak bangsa di bawah naungan PT Industri Kapal Indonesia (IKI).

KM Kendhaga Nusantara 11 dilepas dari galangan kapal di Makassar menuju Pelabuhan Tenau – Kupang Provinsi NTT, Selasa.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan sebagai negara yang memiliki sekitar 200 pulau, maka tentunya harus ada kendaraan laut sebagai penghubung antar pulau.

"Kita ini Indonesia ada 200 pulau. Sangat penting sekali untuk dicanangkan sistem angkutan laut, supaya bisa menjangkau semua pulau yang ada," jelasnya.

Gubernur Sulsel pun mengaku memberikan dukungan dan apresiasi yang besar atas karya yang dihasilkan anak bangsa, terlebih untuk masyarakat Sulsel sendiri yang membangun kapal tersebut.

"Kami percaya PT IKI, jadi Insya Allah karya anak bangsa bisa dikenal sepanjang masa, kita cintai produk anak bangsa sendiri," sebut mantan bupati Bantaeng periode 2008-2018 itu.

Sebelum memproduksi KM Kendhaga Nusantara 11,  PT IKI sendiri sudah memproduksi ratusan kapal lainnya.

Baca juga: Pemerintah perlu optimalkan galangan kapal dalam negeri
Baca juga: Kemhan: kapal buatan dalam negeri mampu bersaing
Baca juga: Pertamina pesan kapal senilai Rp2,7 triliun dari dalam negeri

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Sulsel gandeng Kodam bersih lingkungan

Komentar