counter

Srikandi Cup

Dua rekrutan anyar sokong kemenangan Tenaga Baru atas Tanago

Dua rekrutan anyar sokong kemenangan Tenaga Baru atas Tanago

Pebasket Tenaga Baru Pontianak, Matsuda Yuka, beraksi dalam laga lanjutan Seri III Semarang Srikandi Cup 2018-2019 melawan Tanago Friesian Jakarta di GOR Sahabat, Semarang, Selasa (2/4/2019). (ANTARA/HO/Srikandi Cup)

Jakarta (ANTARA) - Dua rekrutan anyar Tenaga Baru Pontianak, Matsuda Yuka dan Dara Tahirah, menyokong kemenangan timnya dengan skor 65-44 atas Tanago Friesian Jakarta dalam laga lanjutan Seri III Semarang Srikandi Cup 2018-2019 di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

Matsuda, yang musim lalu memperkuat Tanago, membukukan catatan dwiganda 14 poin dan 10 rebound, sedangkan Dara menyumbangkan 16 poin untuk kemenangan Tenaga Baru, demikian catatan laman resmi Srikandi Cup.

Selain keduanya, pemain senior Tenaga Baru Fanny Kalumata tetap berkontribusi lewat kecakapannya menjaga bola muntah di bawah ring dengan mengamankan 13 rebound serta mencetak enam poin.

Secara keseluruhan Tenaga Baru berhasil membukukan akurasi tembakan permainan terbuka sebesar 33 persen, yang menjadi faktor utama kemenangan mereka mengingat Tanago hanya bisa mencatatkan 19 persen akurasi tembakan.

Selain itu, kehadiran dua big man anyar, Matsuka dan Dara, membuat Tenaga Baru begitu perkasa di paint area, meraup 28 poin dari wilayah tersebut, dibandingkan Tanago yang hanya memperoleh 10 poin.

Pasokan utama poin Tanago hanya datang dari Ade Paramitha yang mencetak 12 poin diikuti Felicia Clarissa 11 poin.

Hasil itu membuat Tenaga Baru mengawali Seri III dengan sangat positif yakni memetik dua kemenangan dalam dua pertandingan pertama, setelah sebelumnya pada Senin (1/4) menang telak 67-37 kontra Scorpio Jakarta.

Tim besutan Irma Amelya itu kian memperbaiki posisinya di klasemen sementara dengan menempati peringkat keempat berbekal catatan empat kemenangan dan enam kali kalah (4-6).

Sebaliknya bagi Tanago (6-3) kekalahan itu membuat posisi mereka terancam tergusur dari urutan kedua.

Pada laga berikutnya, Tanago akan lebih dulu menghadapi tuan rumah Sahabat Semarang (6-3) pada Rabu (3/4), sedangkan Tenaga Baru baru kembali melantai pada Jumat (5/4) juga melawan tuan rumah.

Baca juga: Empat tim ubah susunan "roster" jelang Seri III Semarang
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar