Untuk masyarakat Indonesia ayo kita gunakan facebook kita, log in, ini sudah ada sistem yang terjamin, yaitu kawal pemilu, ini non partisan, siapa aja, pendukungnya siapa aja, bahkan golput pun, kalau mau bantuin, bantuinlah lewat KawalPemilu
Jakarta (ANTARA) - Produser film Arisan! dan Ca Bau Kan, Nia Dinata, mengajak masyarakat untuk turut serta mengawal dan menjaga suaranya dalam Pemilu 2019.

Nia Dinata di Jakarta, Selasa, mengatakan, salah satu upaya untuk menjaga suara, adalah dengan menjadi relawan KawalPemilu. Melalui gerakan KawalPemilu, masyarakat dapat berpartisipasi dengan memfoto dokumen C1 Plano yang telah ditandatangani saksi untuk diupload dalam web KawalPemilu.org. Untuk mengupload foto tersebut, masyarakat cukup log in facebook.

"Untuk masyarakat Indonesia ayo kita gunakan facebook kita, log in, ini sudah ada sistem yang terjamin, yaitu kawal pemilu, ini non partisan, siapa aja, pendukungnya siapa aja, bahkan golput pun, kalau mau bantuin, bantuinlah lewat KawalPemilu," katanya.

Ia mengatakan, dirinya pada 2014 bersama dengan sejumlah kolega film lainnya menjadi relawan juga melakukan upaya menjaga suara dengan mendatangi TPS.
 



Namun hal itu justru, ditertawakan suaminya kala itu. "Ngapain sih kamu, ini ada website yang keren banget (KawalPemilu)," katanya.

Untuk itu, pada 2019 dirinya tetap ingin dapat turut serta menjadi relawan. Melalui IT menurut dia lebih mudah, dan ia masih dapat bekerja.

Selain itu, ia mengatakan, sebagai relawan akan mengajak insan perfilman untuk ikut serta dalam aksi tersebut.

Baca juga: Gerakan KawalPemilu ajak masyarakat turut berpartisipasi

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019