Gorontalo (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie saat berorasi pada Kampanye Rapat Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin di lapangan Padebuolo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa, mengatakan jika Joko Widodo (Jokowi) berpengalaman dalam memimpin daerah hingga negara.

"Jokowi sudah memiliki pengalaman mulai dari Wali Kota, Gubernur hingga Presiden dan diberikan kesempatan untuk satu periode lagi," ujarnya.

Ia mengungkapkan jika berbagai program Jokowi sudah dirasakan di berbagai daerah dari kota hingga pelosok desa.

"Kita sudah merasakan, makanya masyarakat sekarang tetap memilih beliau seperti yang telah disampaikan pak Wiranto tadi yaitu sosok yang peduli kepada rakyat, dapat dilihat dari keinginannya yang suka melakukan blusukan untuk mengecek apakah kebijakan yang ditetapkan itu sampai dan dirasakan oleh rakyat Indonesia," jelasnya.

Rusli mengaku program Jokowi yang dirasakan langsung di Gorontalo yaitu listrik bagi masyarakat.

"Pertama listrik, saya mengajukan permohonan dari masyarakat dan ditanggapi serius oleh beliau, di tahun 2016 Presiden meresmikan pembangkit listrik 100 MW untuk Provinsi Gorontalo," ucapnya.

Selain itu Program Keluarga Harapan (PKH), rastra, jalan, bendungan, Bandar Udara Djalaludin, Gorontalo Outer Ring Road (GORR), termasuk pertanian khususnya jagung.

"Karena bibit kita diberikan yang bagus, pupuknya subsidi dan tepat waktu, ini yang membuat rakyat tetap mendukung Jokowi," kata dia, lagi.

Rusli menambahkan jika pihaknya menargetkan 65 persen suara untuk Jokowi-Amin, namun melihat antusiasme masyarakat saat menghadiri kampanye ia berharap dapat meraup hingga 70 persen suara.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019