Solo (ANTARA) - Usai dari Palembang, Sumatera Selatan, calon presiden petahana Joko Widodo akan melanjutkan kampanye terbuka di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Selasa.

Jokowi akan menyapa masyarakat Ngawi di GOR Bung Hatta, Ngawi.

"Pak Jokowi kampanye di GOR Ngawi. Di GOR tertutup," kata Ketua TKN Erick Thohir kepada wartawan di lingkungan kediaman pribadi Jokowi di Solo.

Calon Presiden nomor urut 01 ini ke Ngawi setelah melakukan kampanye di Palembang, Selasa pagi.

Dari Palembang langsung ke Solo dan tiba di Pangkalan Udara Adi Soemarno, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sekitar pukul 16.40 WIB. Jokowi didampingi istrinya Iriana Jokowi.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Mochamad Effendi, serta Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono.

Selepas mendarat Jokowi bersama Iriana dan rombongan singgah dahulu di kediamannya, di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menyebut Jokowi ingin menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Ngawi. Karding mengatakan pada Februari lalu, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga sudah berkunjung ke salah satu kabupaten di Jatim itu.

Menurut politikus PKB itu, dalam kunjungan kali ini Jokowi selain meminta restu warga Ngawi, juga ingin mendengarkan secara langsung masukan masyarakat Ngawi setelah dibangun jalan tol di kawasan tersebut.

“Apakah masyarakat sudah merasakan manfaatnya atau belum (pembangunan jalan tol). Kalau belum apa masalahnya,” kata Karding dalam keterangan tertulis.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019