Jakarta (ANTARA) - AC Milan kembali kehilangan poin setelah ditahan imbang Udinese dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu dini hari WIB.

Bukan saja kehilangan poin, Milan juga dihantam badai cedera yang mendera dua pemainnya langsung di laga kontra Udinese, yakni kiper Gianluigi Donnarumma dan gelandang serang Lucas Paqueta, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Saat laga baru berjalan enam menit, Donnarumma meninggalkan sarangnya untuk menghalau bola sepak pojok di bawah tekanan penyerang Udinese Kevin Lasagna.

Kendati berusaha melanjutkan pertandingan, Donnarumma terpaksa meninggalkan lapangan digantikan Pepe Reina pada menit ke-11.

Sedangkan Paqueta mengalami cederanya setelah berduel dengan Rodrigo de Paul pada menit ke-37, setelah sempat memaksakan diri usai dirawat tim medis legiun Brazil itu akhirnya menyerah dan digantikan Samu Castillejo.

Tak lama setelah Paqueta meninggalkan lapangan, Milan membuka keunggulan melalui bombernya Krzysztof Piatek yang menyambar bola kesempatan kedua, setelah tembakan pertamanya digagalkan kiper Juan Musso pada menit ke-44.

Sayangnya, keunggulan satu gol justru disikapi Milan dengan melambatkan tempo permainan meski babak kedua baru dimulai.

Baca juga: AC Milan tekuk Udinese 2-1, Kalinic dua gol

Hal itu sukses dimanfaatkan Udinese yang melakukan serangan balik usai mengantisipasi sepak pojok demi menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Berawal dari serangan balik cepat yang dipimpin pemain pengganti Stefano Okaka, bola dikirimkan kepada Seko Fofana yang meneruskannya dengan umpan tarik ke dalam kotak penalti di mana Lasagna hanya perlu melakukan dua sentuhan sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan Reina sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Castillejo hampir membawa Milan kembali memimpin namun tembakan kaki kirinya masih mengarah tepat ke arah Musso.

Skor 1-1 tak berubah dan Milan tertahan di urutan keempat dengan koleksi 52 poin gagal memanfaatkan momentum untuk naik ke peringkat ketiga, sedangkan Udinese (25) naik ke posisi ke-15.

Baca juga: Roma bekuk Verona 1-0, AC Milan ditahan Udinese

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma (Pepe Reina); Ignazio Abate (Davide Calabria), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Tiemoue Bakayoko, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu; Lucas Paqueta (Samu Castillejo); Patrick Cutrone, Krzysztof Piatek
Pelatih: Gennaro Gattuso

Udinese (4-3-3): Juan Musso; Nicholas Opoku, Sebastian de Maio, Samir Santos (Ben Wilmot); Hidde ter Avest (Stefano Okaka), Seko Fofana, Valon Behrami (Rolando Mandragora), Rodrigo de Paul, Marvin Zeegelaar; Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna
Pelatih: Igor Tudor

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019