Jakarta (ANTARA) - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, kembali mencetak gol untuk membantu timnya menundukkan Cagliari dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Rabu dini hari WIB.

Kean mencetak gol keempatnya dalam empat penampilan terakhir bersama Juventus pada menit ke-85 untuk melengkapi gol pembuka keunggulan yang dicetak Leonardo Bonucci, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus kini mengoleksi 81 poin dan kian mantap di puncak klasemen sembari memegang keunggulan 18 poin dari Napoli (63) di posisi kedua, sedangkan Cagliari (33) tertahan di urutan ke-13.

Baca juga: Moise Kean pastikan kemenangan Juventus atas Empoli

Juventus yang tampil begitu dominan sepanjang laga membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui sepak pojok Federico Bernardeschi yang berhasil disambut tandukan keras Bonucci demi mengoyak gawang kiper Alessio Cragno.

Kendati di bawah tekanan, Cagliari beberapa kali sempat mencuri-curi serangan termasuk pada menit ke-38 ketika Joao Pedro memperoleh umpan matang dari Nicolo Barella tepat di titik penalti, namun penyelesaiannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-60, Cragno berhasil menggagalkan peluang Kean yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Cagliari.

Namun Kean juga berada di posisi yang salah membuat bola tandukan Bernardeschi memantul dan melenceng dari sasaran pada menit ke-71.

Lima menit jelang waktu normal rampung, Kean akhirnya mencetak gol dengan sontekan mudah menyambut umpan tarik nan matang dari Rodrigo Bentancur memastikan kemenangan Juventus menjadi 2-0.

Baca juga: Milan kehilangan poin lagi, ditahan imbang Udinese 1-1

Susunan pemain:

Cagliari (4-3-1-2): Alessio Cragno; Darijo Srna, Luca Ceppitelli, Fabi Pisacane, Charalampos Lykogiannis; Paolo Farago (Simone Padoin), Luca Cigarini, Artur Ionita (Valter Birsa); Nicolo Barella; Leonardo Pavoletti, Joao Pedro (Alberto Cerri)
Pelatih: Rolando Maran

Juventus (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Martin Caceres (Rodrigo Bentancur), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Mattia de Sciglio, Emre Can, Miralem Pjanic, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Blaise Matuidi; Moise Kean
Pelatih: Max Allegri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019