Setelah menerima laporan, pada Selasa malam pukul 21.45 Pos SAR Asmat mengirim Tim SAR gabungan menggunakan perahu cepat RIB 400 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Tim berhasil menemukan seluruh korban dalam kondisi selamat. Semen
Timika (ANTARA) - Personel Pos Pencarian dan Pertolongan/SAR Asmat berhasil menyelamatkan delapan awak Kapal Motor Bintang Sembilan yang mengalami musibah di Muara Basim, Kabupaten Asmat, Selasa (2/4) malam.

Humas SAR Timika, Muhammad di Timika, Rabu, mengatakan pada Selasa (2/4) malam Pos SAR Asmat menerima laporan dari anggota Polres Asmat bernama Irfa bahwa KM Bintang Sembilan mengalami kebocoran di Muara Basim.

Kapal nahas itu diawaki oleh delapan orang yaitu Mashudin, Udin, Opian, Seneri, Wanto, Usman, Puiang, Selikur dan Awal.

"Setelah menerima laporan, pada Selasa malam pukul 21.45 Pos SAR Asmat mengirim Tim SAR gabungan menggunakan perahu cepat RIB 400 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Tim berhasil menemukan seluruh korban dalam kondisi selamat. Sementara kapal yang mereka tumpangi sudah hampir tenggelam seluruhnya," jelas Muhammad.

Berdasarkan pengakuan seorang anak buah kapal, KM Bintang Sembilan mengalami kebocoran setelah menabrak bongkahan kayu.

Seluruh awak kapal nahas itu selanjutnya dievakuasi ke Pos SAR Asmat dan selanjutnya dikembalikan ke keluarga mereka masing-masing.
 

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019