Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tapi kami berharap bisa meringankan warga Tirtomartani yang rencananya akan melakukan renovasi talut
Sleman (ANTARA) - Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan bantuan dana Rp10 juta kepada Pemerintah Desa Tirtomartani, Kalasan, yang warganya terdampak banjir pada 29 Februari 2019.

Bantuan diserahkan Ketua Forum TJSP Kabupaten Sleman, Muhammad Sigit, Selasa, kepada Sekretaris Desa Tirtomartani Tomy Nugraha di Kantor PD BPR Bank Sleman, Beran, Tridadi.

Ketua Forum TJSP Kabupaten Sleman, Muhammad Sigit mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota Forum TJSP Kabupaten Sleman yaitu PD BPR Bank Sleman dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Sembada Kabupaten Sleman.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tapi kami berharap bisa meringankan warga Tirtomartani yang rencananya akan melakukan renovasi talut," katanya.

Sigit berharap penyerahan bantuan ini dapat mendorong perusahaan lainnya yang menjadi anggota Forum TJSP di Kabupaten Sleman untuk mengalokasikan keuntungan perusahaan dalam bidang sosial dan program-program kemanusiaan.

"Penyaluran bantuan belum dapat maksimal karena Forum TJSP belum lama terbentuk dan masing-masing perusahaan di Sleman sudah punya kegiatan sosial atau CSR masing-masing," katanya.

Sekdes Tirtomartani Tomy Nugraha mengaku berterima kasih pada Forum TJSP Kabupaten Sleman atas bantuan yang diberikan.

Rencananya bantuan tersebut akan dikumpulkan untuk merenovasi talud Kali Pete yang berada di Desa Tirtomartani sebelah utara.

"Talut yang sebelah selatan sudah direnovasi, rencananya bantuan ini akan kami gunakan untuk menambah renovasi talud sebelah utara yang terdampak banjir beberapa waktu lalu," katanya.

Acara penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Dirut PUDAM Tirta Sembada, perwakilan Bappeda Kabupaten Sleman dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman.


Baca juga: BPBD Sleman data kerusakan akibat banjir bandang

Baca juga: Sleman siaga darurat banjir dan longsor

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019