Jakarta (ANTARA) - Eric Holder (29), tersangka penembakan rapper Nipsey Hussle diringkus di kota Bellflower, menurut Departemen Kepolisian Los Angeles.

Kantor sheriff Lakewood County Los Angeles mendapat telepon pada pukul 12:53 Selasa malam dari saksi yang melihat seseorang dengan ciri-ciri yang mirip dengan deskripsi Holder, kata juru bicara Sheriff Nicole Nishida.

Detektif Biro Selatan LAPD pergi ke stasiun sheriff di Lakewood dan mengkonfirmasi bahwa orang itu memang Holder, kata petugas. Holder ditahan tanpa jaminan sambil menunggu pengajuan tuntutan pidana.

Pengejaran terhadap pelaku penembakan Hussle berlangsung sejak Minggu (31/3), saat rapper itu ditembak dan dibunuh di luar Marathon Clothing di Crenshaw Boulevard Slauson Avenue. Polisi mengidentifikasi Holder sebagai tersangka pada Senin malam, dan meminta bantuan publik untuk menemukannya.

Holder dan Hussle diyakini sudah saling kenal, kata Kepala LAPD Michel Moore. Meskipun keduanya memiliki afiliasi geng, motif penembakan itu diyakini bersifat pribadi dan tidak terkait dengan geng.

Holder pernah dituntut pada 2012 atas tuduhan kepemilikan senjata api, menurut catatan pengadilan. Dia dijatuhi hukuman 180 hari di penjara county dan masa percobaan tiga tahun.

Dua pria lain juga terluka dalam penembakan itu.

Hussle adalah seorang rapper terkenal yang menulis tentang lingkungannya di daerah Crenshaw. Album label besar pertamanya, "Victory Lap," dinominasikan album rap terbaik untuk Grammy.

Sembilan belas orang dirawat di rumah sakit setelah penyerbuan di sebuah memorial di toko Hussle pada Senin malam. Petugas pemadam kebakaran mengatakan dua orang terluka parah, satu di antaranya ditikam dan yang lain ditabrak mobil. Moore mengatakan penyerbuan dimulai ketika satu orang memperlihatkan senjata, dan orang kedua berjuang untuk melucuti senjata orang tersebut.

Baca juga: Penyanyi rap Nipsey Hussle tewas ditembak

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019