counter

Liga Spanyol

Zidane: musim depan Real Madrid punya kiper utama

Zidane: musim depan Real Madrid punya kiper utama

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (kiri) dan gelandang Toni Kross saat menghadapi Real Valladolid di Estadio Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol pada 10 Maret 2019.(REUTERS/SERGIO PEREZ)

Musim depan tidak akan ada perdebatan tentang siapa yang pantas jadi kiper utama
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid akan memiliki penjaga gawang utama pada musim depan dan tidak lagi sering merotasi antara Thibaut Courtois dan Keylor Navas, kata Zinedine Zidane pada Selasa waktu setempat.

Real Madrid mendatangkan Courtois dari Chelsea pada Agustus lalu, meski Navas memenangkan penghargaan kiper terbaik UEFA setelah membantu Real memenangkan Liga Champions pada 2018.

Sementara putra Zidane, Luca, bermain di bawah mistar gawang saat Real menang 3-2 atas Huesca pada Senin WIB.

"Musim depan tidak akan ada perdebatan tentang siapa yang pantas jadi kiper utama," kata pelatih asal Prancis tersebut yang dikutip BBC Sports.

"Saat ini, ada tiga penjaga gawang yang baik dan kami akan menyelesaikan musim dengan mereka."

Real sudah menjalankan 29 pertandingan La Liga sejauh ini di musim 2018-19 dan Courtois telah memainkan 24 di antaranya.

Sedangkan kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas (32), baru empat kali diturunkan sejak awal pertandingan dan satu penampilan liga bagi kiper berusia 20 tahun Luca Zidane, yang bergabung dengan akademi Madrid saat berusia enam tahun saat ayahnya masih bermain untuk klub.

Navas telah membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut dan bermain di tiga pertandingan pertama Grup G tahun ini, meski Courtois tampil di tiga pertandingan final grup dan dua laga di 16 besar melawan Ajax, yang kalah agregat 5-3.

Zidane melatih Real Madrid dari 2016 hingga 2018 dan kembali mengambil alih posisi pelatih pada bulan lalu setelah Santiago Solari dipecat karena klub ibu kota tersebut tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey serta jauh tertinggal dalam perebutan juara La Liga dari Barcelona.

Baca juga: Ronaldo: Zidane tahu cara tangani pemain Madrid dengan cerdas

Baca juga: Zidane nyatakan "naksir berat" dengan Paul Pogba

Baca juga: Mourinho buka suara tentang keputusan Madrid lebih memilih Zidane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar