counter

Liga Inggris

Taklukkan Cardiff, Manchester City puncaki lagi klasemen

Taklukkan Cardiff, Manchester City puncaki lagi klasemen

Kiper Manchester City Ederson merayakan kemenangan timnya atas Cardiff City pada laga Liga Inggris, Kamis dini hari WIB 4 April 2019. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 melawan Cardiff City yang membuat tim asuhan Pep Guardiola itu satu poin di atas Liverpool dengan enam pertandingan tersisa.

Takdir juara liga berada di tangan City yang sama-sama sudah mempertandingkan 32 laga, namun City sudah mengemas 80 poin, sedangkan tim asuhan Juergen Klopp mengumpulkan 79 poin.

City mendominasi pertandingan melawan Cardiff dan membuka skor pada menit keenam ketika Kevin De Bruyne berlari untuk menyambut umpan Aymeric Laporte untuk memperdaya kiper Cardiff Neil Etheridge dari sudut sempit.

Leroy Sane mengubah kedudukan menjadi 2-0 satu menit sebelum babak kedua lewat tendangan kaki kiri setelah meneruskan umpan cerdik Gabriel Jesus.

Tetapi City tidak mampu menambah gol pada babak kedua di mana Etheridge melakukan sembilan penyelamat gemilang untuk mementahkan upaya gol City.

Hasil ini membuat Cardiff yang menempati posisi 18 dalam klasemen, berada lima poin dari zona aman degradasi dengan 28 poin.

Burnley, Southampton dan Brighton sama-sama mengumpulkan 33 poin, sedangkan Huddersfield Town dan Fulham sudah terdegradasi, demikian Reuters.

Baca juga: Guardiola wajibkan City menangi tujuh laga tersisa
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar