Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur memetik kemenangan vital 2-0 melawan Crystal Palace pada pertandingan Liga Premier pertama yang dimainkan di stadion baru mereka, Kamis dini hari WIB, untuk menghidupkan kembali peluang yang nyaris meredup masuk empat besar.

Spurs awalnya kesulitan mencetak gol pada pertandingan yang sekaligus menjadi pembukaan resmi stadion baru berkapasitas 62.062 tempat duduk itu.

Tetapi dua gol pada babak kedua yang dicetak Son Heung-min dan Christian Eriksen mengakhiri kemerosotan yang sebelum ini membuat Spurs terseok-seok dalam perburuan ke empat besar.

Kemenangan ini mengerek kembali Spurs ke posisi tiga setelah akhir pekan lalu disalip seteru satu kota, Arsenal.

Setelah enam bulan ditunda, stadion senilai satu miliar poundsterling itu akhirnya dibuka, tetapi sampai Son menciptakan gol pembuka pada menit 55, stadion baru itu seperti tidak berhasil memberikan tuah.

Pemain asal Korea Selatan itu memotong bola dari sisi kanan untuk dia tembakkan dengan kaki kiri yang membentur pemain lawan dan akhirnya memperdaya kiper Vicente Guaita.

Eriksen lalu memastikan kemenangan pertama Tottenham dalam enam pertandingan terakhir ketika dia mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-80.

Kemenangan ini membuat Spurs mengumpulkan 64 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Arsenal mengoleksi 63 dengan menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Chelsea juga mengemas 63 poin, sedangkan Manchester United memiliki 61 poin dalam perburuan tempat Liga Champions, demikian Reuters.

Baca juga: Taklukkan Cardiff, Manchester City puncaki lagi klasemen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019