Kondisi cuaca yang tidak menentu itu ini dapat berlangsung hingga pukul sore hingga malam hari. Sehingga bagi masyarakat yang banyak memanfaatkan jasa angkutan laut untuk tetap waspada terhadap cuaca yang tergolong masih ektrem itu,
Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan rilis peringatan dini cuaca pada hari ini hingga Jumat (5/4) berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat kadang disertai guntur dan angin kencang.

Petugas BMKG Kendari, Adi Istiyono di Kendari, Kamis, menyebutkan, pada pukul 11.40 Wita di wilayah Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, Muna, kabupaten Buton dan dapat meluas ke wilayah Bombana, Konawe Utara, Muna Barat, Konawe Kepulauan, dan sekitarnya terjadi hujan sedang dan lebat.

"Kondisi cuaca yang tidak menentu itu ini dapat berlangsung hingga pukul sore hingga malam hari. Sehingga bagi masyarakat yang banyak memanfaatkan jasa angkutan laut untuk tetap waspada terhadap cuaca yang tergolong masih ektrem itu," ujarnya.

Sementara prakiraan cuaca wilayah pada esok hari (5/4), masih berpotensi hujan ringan di wilayah Buton Tengah. Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe dan Bombana. Hujan Ringan di wilayah Kendari, Konawe Selatan, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Konawe Utara.

Khusus pada malam hari, tambahnya kembali berpotensi hujan ringan di wilayah Konawe dan Konawe Utara, dan pada dini hari hujan ringan di wilayah Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

adapun suhu udara berkisar 23 hingga 32 derajat celsius dengan kelembabab udara antara 60 hingga 95 persen yang disertai dengan kecepatan angin dari Barat Daya - Barat Laut per 2 kilometer perjam.

Pantauan di Kendari hingga pukulk 13.40 Wita, kondisi sebagian wilayah kecamatan di ibukota provinsi ini alami hujan ringan yang disertai dengan guntur dan sebagai langit di wilayah kota tertutup dengan awan gelap.
 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019