counter

Kowani : tugas Ibu Bangsa lahirkan generasi kreatif

Kowani : tugas Ibu Bangsa lahirkan generasi kreatif

Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo saat membuka Kowani Fair di Jakarta, Kamis (indriani)

Jadi bukan emak-emak, tapi Ibu Bangsa. Ibu bangsa lahir seusai Sumpah Pemuda. Bahkan dalam Sumpah Pemuda tidak ada bahasa emak tapi bahasa ibu,
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan menjadi tugas Ibu Bangsa untuk melahirkan generasi yang kreatif, inovatif dan berdaya saing.

"Ibu Bangsa memiliki tugas yang mulia untuk melahirkan generasi milenial yang kreatif, inovatif dan berdaya saing," ujarnya saat membuka Kowani Fair di Jakarta, Kamis.

Kowani Fair 2019 dilaksanakan pada 4 hingga 7 April 2019, dengan mengangkat tema "Dengan Semangat Ibu Bangsa Kowani Mempersiapkan Generasi Masyarakat Industri 4.0".

Ia menambahkan bahwa cita-cita para pejuang perempuan tentang Ibu Bangsa yang dicetuskan sejak 1935 atau 10 taun sebelum Indonesia merdeka.

"Jadi bukan emak-emak, tapi Ibu Bangsa. Ibu bangsa lahir seusai Sumpah Pemuda. Bahkan dalam Sumpah Pemuda tidak ada bahasa emak tapi bahasa ibu," tegas Giwo.

Ia menyebutkan bahwa tugas perempuan sebagai Ibu Bangsa bukanlah hal yang mudah, untuk itu perlu upaya bersama untuk menjalankan mandat tersebut.

Kowani Fair diikuti sekitar 120 peserta dari seluruh Tanah Air. Kowani Fair yang diadakan setiap tahunnya itu bertujuan untuk mempromosikan produk dalam negeri.

"Dalam kegiatan ini, kami juga berharap para pengusaha perempuan bisa mendapatkan pasar baru bagi penjualan produknya," harap dia.
 

Pewarta: Indriani
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wanita Indonesia pimpin International Council of Woman

Komentar