counter

Metropolitan

Polres Jakarta Utara libatkan Polwan memotivasi warga datang ke TPS

Polres Jakarta Utara libatkan Polwan memotivasi warga datang ke TPS

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto (tengah) pimpin apel Kesiapan Kendaraan dan Perlengkapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di lapangan parkir Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (4/4/2019). (ANTARA News/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara telah menyiapkan regu Polwan yang ditugaskan untuk mengajak warga di wilayah itu agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

 Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto dalam apel Kesiapan Kendaraan dan Perlengkapan di lapangan parkir Taman Impian Jaya Ancol, Kamis, mengemukakan, pelibatan Polwan sebagai upaya menekan golput.

"Pada kesempatan ini akan kita lihat kesiapan regu Polwan yang sudah kita siapkan sebagai garda terdepan dalam rangka mengajak masyarakat untuk datang ke TPS," kata Budhi.

Pada saat pelaksanaan pemilu, 35 anggota Polwan tersebut akan berkeliling dengan sepeda motor yang dilengkapi pengeras suara berisi ajakan untuk datang ke TPS dan menolak golput.

Budhi berharap metode tersebut bisa lebih diterima dan mengena di masyarakat.

"Tentunya dengan pola-pola yang ada dan para anggota Polwan yang kita persiapkan untuk mengajak masyarakat untuk datang ke TKP, bisa lebih mengena dan diterima oleh masyarakat," katanya.

Salah satu indikator keberhasilan pemilu adalah angka kehadiran pemilih di TPS yang melampaui 77,5 persen, namun Budhi memasang target yang lebih tinggi di Jakarta Utara.

"Salah satu indikator keberhasilan pemilu adalah kedatangan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya di atas 77,5, ini angka dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Tentunya di Jakarta Utara kita bisa lebih dari itu, bahkan target saya lebih dari 80 persen," ujarnya.
 
Budhi berpesan kepada jajarannya untuk merawat kendaraan dan perlengkapan dinas masing-masing karena hal itu akan menjadi penunjang para personel kepolisian dalam menjalan tugasnya, terutama dalam menjamin kelancaran Pemilu 2019.

"Saya titipkan kendaraan dan perlengkapan dinas ini pada rekan-rekan untuk terus dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya. Kendaraan tersebut kalau kita rawat dan gunakan sebagaimana mestinya, kendaraan itu akan mendukung tugas kita sehari-hari," katanya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Saat emak-emak ngobrol akrab dengan polwan penjaga Gedung MK

Komentar