Selain berorientasi bisnis, tujuan usaha cucian mobil ini, kami ingin membukapeluang pekerjaan seluas-luasnya pada masyarakat setempat
Pekalongan (ANTARA) - Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa bekerja sama dengan Koperasi Batik Pekajangan, Pekalongan, Jawa Tengah, mengembangkan usaha cucian mobil (auto spa) di lokasi bekas pabrik gondorukem (kintong) Kecamatan Pekalongan Selatan..

Ketua Umum Kospin Jasa, Andy Arslan Djunaid di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa dengan dibukanya usaha cucian mobil ini akan membuka peluang kerja bagi masyarakat, terutama usia remaja.

"Selain berorientasi bisnis, tujuan usaha cucian mobil  ini, kami ingin membuka peluang pekerjaan seluas-luasnya pada masyarakat setempat," katanya.

Menurut dia, usaha cucian mobil tersebut adalah bentuk konstribusi nyata Kospin Jasa dengan Koperasi Batik Pekajangan yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Kami mohon pada masyarakat semoga usaha ini dapat berkembang dan dapat memberikan kesempatan lowongan pekerjaan. Jadi ada misi sosial disamping bisnis, tentunya," katanya.

Ia mengatakan pada usaha itu telah disiapkan empat mesin cuci yang cukup canggih untuk membersihkan kotoran yang melekat pada mobil agar hasilnya memuaskan pada pelanggan.

Selain itu, kata dia, pengeloa "auto spa" juga akan menyiapkan ruang tunggu yang esklusif dan acara pada musik setiap malam Minggu.

"Tempat cucian mobil ini akan melayani masyarakat yang akan membersihkan kotoran pada mobil hingga pukul 22.00 WIB. Selain cuci mobil, kami juga melayani cuci karpet masjid dengan harga diskon," katanya.

Baca juga: Aset Kospin Jasa Pekalongan capai Rp4,1 triliun

Baca juga: Kospin Jasa Pekalongan Segera Buka Cabang di AS

Pewarta: Kutnadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019