Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis ditutup cenderung datar pada perdagangan Kamis (4/4), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun tipis 0,09 persen atau 5,11 poin, menjadi 5.463,80 poin.

Sebanyak 21 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat mengalami penurunan harga.

Perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 2,05 persen.

Diikuti oleh saham Dassault Systemes, perusahaan perangkat lunak Prancis yang berspesialisasi dalam desain 3D, turun 1,48 persen, serta Capgemini, pemimpin global dalam layanan konsultasi, teknologi dan alih daya (outsourcing), melemah 1,27 persen.

Sementara itu, pemasok komponen otomotif multinasional Prancis Valeo menguat 1,59 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang bertambah 1,54 persen, serta perusahaan real estat komersial Eropa Unibail-Rodamco-Westfield SE naik 1,20 persen.  Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: IHSG bakal bergerak variatif hari ini, ikuti bursa regional

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019