Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Rizki Amelia Pradipta mengaku akan lebih meningkatkan fokus saat bertanding di babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2019.

Di babak perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (5/4), Ketut/Rizki akan berhadapan dengan pasangan asal China Du Yue/Li Yinhui. Keduanya tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

“Untuk pertandingan selanjutnya, fokus harus ditingkatkan lagi. Yang penting pemulihan dulu, istirahat maksimal, supaya bisa bermain dengan lebih baik, lebih konsentrasi dan hasilnya juga jadi lebih baik lagi,” kata Ketut seperti yang dirilis laman resmi PP PBSI, Jumat.

Sementara itu, senada dengan Ketut, Rizki juga mengungkapkan akan bermain dengan fokus penuh, sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi dari pertandingan kemarin. Terlebih, kedua pasangan itu sama sekali belum pernah bertemu.

“Di babak perempat final, kami harus lebih meningkatkan fokus dan konsentrasi, karena kami juga belum pernah menghadapi mereka (Du Yue/Li Yinhui),” ungkap Rizki.

Sebelum melaju ke perempat final, pasangan Ketut/Rizki mengalahkan rekan satu timnya sendiri, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam tiga gim yang berjalan selama 67 menit dengan skor 21-14, 20-22 dan 21-18 pada Kamis (4/4) kemarin.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama kali bagi Ketut/Rizki. Sebelumnya, Ketut/Rizki pernah dikalahkan oleh Greysia/Apriyani dalam turnamen Denmark Open 2018 lalu dengan skor 21-18, 18-21 dan 19-21.

Atas kemenangan itu, Rizki mengaku sangat bersyukur. Ketenangan menjadi kunci kemenangannya dalam pertandingan semalam. Dia juga mengaku tidak memikirkan menang atau kalah saat menghadapi rekannya itu.

“Alhamdulillah bisa menang. Dari awal, kami hanya memikirkan bagaimana caranya bermain dengan benar. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah. Walaupun sempat ketinggalan jauh poinnya di gim ketiga, pelan-pelan kami kejar ketinggalan itu,” tutur Rizki.

Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung mulai 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat.Baca juga: Tontowi/Winny melaju ke perempat final Malaysia Open 2019
Baca juga: Hendra-Ahsan masuk delapan besar Malaysia Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019