Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia telah merampungkan produksi gelombang pertama Low Sport Utility Vehicle (Low SUV), Glory 560, dan siap memproduksi model tersebut secara massal.

"Glory 560 sudah selesai produksi pertama pada akhir Maret, dan siap untuk produksi massal untuk model yang dibuat di pabrik Cikande, Serang, Banten," ujar Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, dalam keterangannya, Jumat.

Franz memastikan bahwa perakitan Glory 560 selalu menggunakan komponen lokal berkualitas dan telah mematuhi peraturan penggunaan minimum komponen lokal yang ditetapkan pemerintah.

"Kami memastikan bahwa DFSK Glory 560 benar-benar sesuai dengan selera masyarakat Indonesia dan siap menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari para konsumen kami," kata Franz.

Baca juga: DFSK Glory 560 andalkan spesifikasi sporty

Selain itu, Franz juga memastikan kehadiran model Glory 560 tidak akan mengganggu penjualan model sebelumnya, yakni Glory 580, karena perbedaan segmen konsumen.

"DFSK Glory 560 merupakan produk yang tepat untuk melengkapi lini produk yang kami tawarkan di Indonesia, yang sebelumnya diisi oleh DFSK Glory 580. Keduanya memiliki dimensi kendaraan yang berbeda," katanya.

"DFSK Glory 560 merefleksikan mereka yang hidup secara aktif, gemar mencari tantangan, penuh semangat dan menginginkan kehidupan yang lebih baik, sementara DFSK Glory 580 lebih menonjolkan desainnya mewah, elegan, dan stylish," kata Franz Wang.

Ia menambahkan, meskipun keduanya sama-sama bermain di segmen SUV berukuran sedang, namun Glory 560 menyasar segmen yang lebih luas karena harga jualnya yang kompetitif, antara Rp210 juta hingga Rp270 juta.

Glory 560, yang menjadi pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda HR-V 1.5 itu, mengusung banyak fitur antara lain Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), hingga Electronic Stability Control (ESP).

Mobil itu menggunakan mesin 1.500cc berteknologi turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm.

Baca juga: DFSK Glory 560 dijual mulai Rp210 juta
Baca juga: DFSK resmi perkenalkan Glory 560 di Indonesia
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019