Ally McDonald memimpin tipis satu pukulan di ANA Inspiration

Ally McDonald memimpin tipis satu pukulan di ANA Inspiration

Logo LPGA Tour

Jakarta (ANTARA) - Pegolf putri AS Ally McDonald masih harus bekerja keras meskipun memimpin di putaran pertama setelah hanya unggul tipis satu pukulan atas empat pegolf lainnya di turnamen golf putri LPGA ANA Inspiration di Rancho Mirage, California, AS, Kamis waktu setempat.

Ally pada putaran pertama itu mencatat 68 pukulan atau 4 di bawah par, memimpin atas pegolf Swedia Linnea Strom, pegolf AS Lexi Thomson serta duo pegolf Korsel Jin Young Ko dan Hyo Joo Kim yang masing-masing mencatat 69 pukulan dan berada di posisi ties kedua. ANNA Inspiration ini merupakan kejuaraan utama di ajang golf dunia putri, demikian dilansir dari situs LPGA Tour.

"Hari ini saya bermain di par 5 sungguh luar biasa bagus, dan itu menyenangkan," kata McDonald (26) yang mendapat kartu LPGA dia pada 2016.

"Dalam kejuaraan utama seperti ini anda harus bisa beruntung di par 5," tambahnya.

Sepanjang permainannya, McDonald tampak memperlihatkan perbaikan.

"Saya sedikit kecewa dengan bagaimana saya kurang bisa mengendalikan emosi terutama di permainan sembilan lubang kedua, karena saya sering melakukan kontrol ke depan," katanya.

"Tapi secara keseluruhan permainan putaran pertama ini menggembirakan, saya merasa permainan saya seperti mengalir, dan tinggal kita lihat besok," tambahnya.

Dalam permainan putaran pertama di ANA Inspiration itu, McDonald mencetak tujuh birdie berbandng tiga bogey, dan hanya membuat 27 pukulan putt, termasuk ketika dia mencetak birdie dari jarak 5 kaki ke lubang ke-18 di padang golf Mission Hills itu.

Sementara itu kedua pegolf Thomson dan Kim justru melakukan pukulan putt dengan solid. Lexi kecolongan tujuh fairway sedangkan Hyo Joo kehilangan sembilan green, namun kedua pegolf itu hanya butuh 26 pukulan putt. Sementara Ko juga bermain akurat, mampu memukul 11 kali ke arah fairway dan 16 green, sedangkan Strom harusnya bisa mencatat empat pukulan di bawah par namun pukulan terakhirnya di-18 terkena bogey.


 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar