Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat (5/4/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,23 persen atau 12,40 poin, menjadi 5.476,20 poin.

Sebanyak 21 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc meningkat 3,93 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang menguat 2,81 persen, serta perusahaan jasa dan fasilitas manajemen makanan Prancis Sodexo naik 1,89 persen.

Sementara itu, kelompok perbankan Prancis Societe Generale mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya melemah 1,22 persen.

Disusul oleh saham perusahaan Prancis yang memproduksi lensa mata, Essilor Intl yang berkurang ,17 persen, dan perusahaan perbankan Prancis Credit Agricole turun 1,13 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua.

Baca juga: Jelang pencoblosan pilpres, investor saham cenderung lebih hati-hati

Baca juga: Analis: Rupiah bergerak cenderung stabil jelang hari H pemilu


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019