Pemilu adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpinnya, yakni presiden dan wakil presiden, anggota legilatif di tingkat pusat dan daerah, maupun anggota DPD RI
Jakarta (ANTARA) - Calon anggota legislatif (Caleg) PDI Perjuangan untuk DPR RI, Eriko Sotarduga mendirikan "Kampung Pemilu" untuk mengajak masyarakat bergembira menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 pada 17 April.

Kegiatan Kampung Pemilu diselenggarakan di Lapangan Kebagusan, Jalan Kebagusan IV Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tepatnya di depan rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sabtu, yang diramaikan masyarakat Jakarta Selatan.

Kegiatan Kampung Pemilu ini untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada masyarakat, menampung aspirasi masyarakat, sekaligus untuk membuat masyarakat bergembira. Kampung Pemilu itu juga dimeriahkan dengan kegiatan, pengobatan gratis untuk lansia, potong rambut gratis, jajanan pasar, dan kuliner khas Betawi.

Menurut Eriko, masyarakat seharusnya bergembira menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan serentak yakni pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 17 April mendatang.

"Pemilu adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpinnya, yakni presiden dan wakil presiden, anggota legilatif di tingkat pusat dan daerah, maupun anggota DPD RI," kata caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Luar Negeri) ini.

Menurut Eriko Sotarduga, di masyarakat, tentunya ada perbedaan pilihan dalam pemilu. "Meskipun ada perbedaan pilihan, tapi hendaknya perbedaan pilihan itu jangan sampai membuat masyarakat bermusuhan. Pemilu adalah proses pemilihan pemimpin. Jangan sampai karena pemilu, masyarakat jadi bermusuhan," ujarnya, berharap.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyatakan bangga terhadap masyarakat di Kelurahan Kebagusan, karena selalu kompak dan bersatu, meskipun ada perbedaan suku, agama, dan budaya. "Masyarakat bisa menerima dengan baik tamu yang datang, seperti saya pada hari ini," ucap Eriko.

Pada kesempatan tersebut, Eriko diberikan baju pendekar Betawi berwarna merah, sebagai pertanda kalau Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu diterima dengan baik oleh warga Betawi di Kelurahan Kebagusan. Pada kesempatan itu, sejumlah pendekar Betawi, ormas FBR, dan Forkabi hadir memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang dilakukan Eriko.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019