Jakarta (ANTARA) - Keluarga mendiang Avicii, DJ asal Swedia yang tewas pada 2018, akan merilis sebuah lagu dan album terbaru yang sudah dikerjakan oleh musisi bernama asli Tim Bergling itu sebelum kematiannya.

Single berjudul "SOS" akan dirilis pada 10 April. Sedangkan album baru yang disebut berjudul "TIM" akan dirilis pada 6 Juni.

Avicii, bintang musik elektronik dan produser rekaman, tewas di Oman pada 20 April 2018 dalam usia 28 tahun karena bunuh diri.

Keluarga mengatakan, Avicii yang terkenal lewat lagu "Wake Me Up", merupakan sosok perfeksionis yang berjuang melawan stres dan sesuatu yang disebut "tidak bisa lanjutkan lagi."

Baca juga: Pemakaman DJ Avicii akan dilakukan secara tertutup

Sebelum kematiannya, Avicii meninggalkan proyek lagu dan album yang hampir selesai, kata perwakilan keluarganya dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, Jumat (5/4).

"Keluarga memutuskan tidak membekukan musik itu. Sebaliknya, mereka ingin membagikannya kepada para penggemar di seluruh dunia," kata pernyataan itu.

Keuntungan dari penjualan musik akan dialirkan ke yayasan Tim Bergling, yang bergerak di bidang pencegahan bunuh diri dan masalah mental.

Baca juga: "Heaven", single baru peninggalan Avicii

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019