Jakarta (ANTARA) - Pusat Informasi relawan persaudaraan alumni (PA) 212 mencatat, sebanyak 110 komunitas dan relawan menyediakan logistik berupa makanan dan minuman gratis untuk massa kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4).

"Total 160 tenda, 110 untuk tenda logistik," kata pengelola pusat informasi, Satrio di GBK, Sabtu malam.

Satrio mengatakan panitia hanya menyediakan tenda, sementara logistik disiapkan oleh komunitas sesuai dengan kemampuan mereka.

Pantauan Antara, sejak pukul 20.00 WIB, beberapa posko mulai membagikan logistik berupa makanan, minuman, roti dan kopi gratis untuk massa kampanye yang mulai berdatangan.

Sesuai rencana, satu tenda disediakan untuk satu relawan atau komunitas. Namum, beberapa tenda terlihat diisi lebih dari satu komunitas.

Salah satu tenda logistik, Spanduk Rakyat juga diisi enam komunitas lainnya diantaranya Azikru Rohman, GMP Bogor dan Srikandi untuk rakyat (Sira).

"Kami sudah ribuan paket bakso, nasi Padang dan air mineral," kata drg Meta Sri Wulandari.

Sementara itu, Ketua Umum lintas angkatan alumni 46 Jakarta pendukung Prabowo-Sandi, Rachmat Permana mengatakan logistik gratis disiapkan sampai pelaksanaan kampanye selesai.

"Semuanya dari dana sukarela tiap angkatan," katanya.

Rachmat berharap agar pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dapat membawa bangsa Indonesia jauh lebih baik lagi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandiaga yang datang lebih dari 1 juta orang.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pewarta: M Arief Iskandar dan Fauzi Lamboka
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019