counter

Liga Spanyol

Benzema antar Madrid bangkit dari ketertinggalan dan atasi Eibar 2-1

Benzema antar Madrid bangkit dari ketertinggalan dan atasi Eibar 2-1

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (6/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid Karim Benzema mengantarkan timnya bangkit dari ketertinggalan dan mengatasi Eibar 2-1 dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu.

Benzema mengemas dua gol penentu kemenangan Madrid di laga tersebut, mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Eibar lewat Marc Cardona, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat tim besutan Zinedine Zidane yang berada di urutan ketiga kini mengoleksi 60 poin dan terpaut dua poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid (62), yang belum memainkan laga pekan ke-31 mereka.

Sedangkan Eibar (39) sementara tertahan di urutan ke-11 dengan ancaman bakal digusur jika Leganes (39) meraih kemenangan ataupun hasil imbang.

Baca juga: Zidane: musim depan Real Madrid punya kiper utama

Laga baru berjalan sembilan menit ketika Gareth Bale berhasil memancing perhatian seluruh bek Eibar dan menggulirkan bola untuk disontek mudah Benzema ke gawang lawan, namun gol itu dianulir karena penyerang Prancis itu dianggap berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-29, Madrid kembali memperoleh peluang berbahaya, namun tembakan Bale dari tepian kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Eibar justru mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-39 melalui bangunan serangan apik yang diakhiri umpan Sergio Escalante dan diselesaikan dengan baik oleh Cardona demi menaklukkan kiper Keylor Navas.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Benzema kembali mendapati golnya dianulir wasit Pablo Gonzalez Fuertes kali ini dengan bantuan tayangan ulang VAR. Namun empat menit berselang ia akhirnya betul-betul berada di posisi aman untuk menanduk umpan silang Marco Asensio dan menyamakan kedudukan 1-1.

Benzema lantas mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan Madrid di laga tersebut pada menit ke-81 dengan menyambut umpan silang kiriman Toni Kroos. Wasit sempat meninjau tayangan ulang VAR demi memastikan Kroos tidak berada dalam posisi offside ketika ia memperoleh bola awal.

Penyerang Prancis itu memperoleh setidaknya tiga peluang lagi untuk melengkapi raihan trigol di laga tersebut, namun semuanya gagal, termasuk tembakannya yang membentur tiang gawang pada masa injury time.

Baca juga: Peluang Bilbao ke Liga Champions terbuka lagi

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola; Raphael Varane, Nacho, Reguilon; Luka Modric (Lucas Vazquez), Federico Valverde, Isco (Mariano Diaz); Gareth Bale (Toni Kroos), Karim Benzema, Marco Asensio
Pelatih: Zinedine Zidane

Eibar (4-1-4-1): Marko Dimitrovic; Pablo de Blasis, Paulo Oliveira, Ramis (Fabian Orellana), Cote; Sergio Alvarez; Marc Cardona (Ruben Pena), Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella (Charles); Sergi Enrich
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar