Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah memadati area dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, untuk menyaksikan kampanye akbar pasangan tersebut  pada Minggu pagi.

"Bagi bapak ibu yang baru datang, segera masuk ke dalam stadion karena pintu-pintu telah dibuka," ujar salah seorang panitia acara lewat pengeras suara yang terdengar di depan pintu masuk SUGBK Senayan, Jakarta, Minggu dini hari.

Berdasarkan pantauan Antara, sejak pukul 00.00 WIB massa sudah mulai memasuki area dalam SUGBK, tepatnya pada bagian lapangan sepak bola yang telah dilapisi karpet.

Hingga pukul 03.00 WIB, massa yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan ribu tersebut telah memadati area lapangan sepak bola. Sebagian di antaranya bahkan telah mengisi area tribun penonton bagian atas maupun bawah.

Berdasarkan jadwal acara yang diterima, kegiatan kampanye akbar pasangan Prabowo-Sandi akan diawali dengan sholat subuh berjamaah di dalam SUGBK.

Panitia telah menyiapkan 24 truk air yang sedianya akan digunakan oleh para peserta kampanye untuk berwudhu. Masing-masing truk tangki berisi 8.000 liter air dan ditempatkan di 26 titik di sekeliling SUGBK.

Puncak kegiatan kampanye akbar Prabowo-Sandi akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Tim Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi mengklaim sekitar satu juta orang akan memadati GBK untuk menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandiaga yang datang akan melebihi perkiraan tersebut.

Adapun Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. ***2***

Pewarta: Fathur Rochman/Michael Siahaan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019