Anggun akan duet virtual dengan Luciano Pavarotti

Anggun akan duet virtual dengan Luciano Pavarotti

Anggun C Sasmi (HO/is) (HO/is/)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Anggun akan berduet secara virtual dengan mendiang Luciano Pavarotti sang raja opera dalam final Asia's Got Talent pada 11 April 2019.

Saat Anggun menjalankan rangkaian tur yang tiketnya terjual habis di Italia beberapa bulan lalu, dia bertemu dengan Nicoletta, istri mendiang Pavarotti dan Presiden dari Yayasan Luciano Pavarotti.

Dari pertemuan pribadi ini muncul proyek duo virtual antara Anggun dan mendiang Luciano Pavarotti.

"Saya selalu menjadi pengagum berat Luciano Pavorotti," ujar Anggun dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Minggu.

“Kegeniusan dan talentanya yang tak tertandingi akan selamanya menandai sejarah musik. Pavarotti telah mampu mendemonstrasikan musik opera dan membuatnya populer di seluruh dunia," catatnya.

Anggun mengenang momen emosional yang terjadi selama pertemuannya dengan Nicoletta, janda Luciano Pavarotti.

Menurut Anggun, istri Pavarotti itu merupakan perempuan luar biasa yang melindungi kenangan tentang almarhum suaminya.

Ia mengemukakan, "Nicoletta membuat saya menemukan ruang ingatan di mana semua kenangan tentang Pavarotti, mulai dari kostumnya, score-nya dan album rekamannya diarsipkan. Saat Nicolleta meminta saya untuk menyanyikan duet virtual, saya tidak bisa mempercayainya. Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa."

Rekaman lagu asli (original soundtrack) Luciano Pavarotti akan digunakan untuk kebutuhan ini dan Anggun akan merekam bagian vokalnya.

Anggun merasa tegang karena harus bernyanyi di master suara dengan suara salah seorang maestro musik sepanjang masa itu.

“Dua suara kami harus dalam harmoni yang sempurna. Saya telah melalui banyak emosi selama proses rekaman ini " demikian Anggun C. Sasmi.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perunggu sambo putri tertahan pada babak repechage

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar