Jakarta (ANTARA) - Kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu memutarkan video pernyataan politik Imam Besar FPI Habib Riezieq Shihab.

Rizieq menyampaikan 10 alasan mengapa Prabowo-Sandi layak dipilih masyarakat di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kenapa Prabowo-Sandi dimana-mana disambut dengan antusias, mereka datang tanpa dibayar dan tanpa diiming-imingi hadiah, pertama karena Prabowo-Sandi merupakan capres-cawapres hasil ijtima ulama," kata Rizieq dalam video rekaman yang ditayangkan dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di SUGBK, Jakarta, Minggu.

Alasan kedua menurut dia, Prabowo-Sandi setua pada Pancasila dan UUD 1945 yang sejati untuk membela agama, bangsa, dan negara.

Rizieq mengatakan alasan ketiga, Prabowo-Sandi bersedia menandatangani pakta integritas di hadapan para habaib dan ulama.

"Keempat, Prabowo-Sandi cinta dan hormat kepada ulama serta tegas menolak kriminalisasi ulama. Kelima, tidak memusuhi Islam dan agama lainnya," ujarnya.

Keenam menurut dia, Prabowo-Sandi berakal sehat sehingga tidak memaksa orang gila untuk memilih dan tidak mengadudomba antar anak bangsa.

Dia mengatakan, alasan ketujuh, Prabowo-Sandi tidak membohongi rakyat, dan kedelapan tidak melindungi PKI, paham liberal, dan aliran sesat dan maksiat.

"Kesembilan, jujur, tidak curang, dan tidak intimidasi terhadap siapapun dalam memilih serta tidak melakukan kampanye hitam pada lawan politik. Alasan kesepuluh, membawa harapan baru ke arah lebih baik," katanya.

Rizieq mengatakan sambutan yang antusias masyarakat dalam kampanye Prabowo-Sandi di berbagai daerah, merupakan indikasi kemenangan pasangan tersebut di Pilpres 2019 sudah semakin dekat.

Adapun Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019