Ramengvrl angkat ujaran kebencian warganet di single terbaru

Ramengvrl angkat ujaran kebencian warganet di single terbaru

Ramengvrl (HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Setelah melewati 2018 dengan peluncuran tiga single: "CA$HMERE", "WHACHU MEAN" dan "I AM ME", Ramengvrl meluncurkan lagu "whats ur problem" yang mengusung kegelisahan dalam melihat sikap warganet di media sosial pada 2019.

"Di media sosial tuh, gue sering banget melihat orang-orang ngomongin yang buruk-buruk soal orang lain, apalagi soal selebriti. Nggak sedikit dari omongan orang-orang itu yang lebih nunjukin kebencian gitu. Buat gue, itu udah cukup mengganggu sih," ujar Ramengvrl dalam siaran pers, Minggu.

Berbekal keresahan dan kegelisahan itu, Ramengvrl pun coba menuangkan semua perasaan itu dalam lirik "whats ur problem".

"Di lagu ini sih, gue kayak ngomong aja gitu ke orang-orang yang sering ngomongin hal-hal buruk di Internet itu, ‘kenapa sih lo semua kayak gitu? Kenapa jadi kalian yang justru problematik banget soal hal apa pun di Internet?’. Lebih kayak gitu aja sih," kata penyanyi rap perempuan yang identik dengan rambut model bob dan kacamata itu.

Ada hal yang berbeda saat penyanyi bernama asli Putri Soeharto itu mengerjakan lagu “whats ur problem”. Dia bekerja sama dengan seorang beat maker bernama Khroam, yang ditemuinya secara tidak sengaja lewat akun berbagi video YouTube. Ramengvrl merasa beat milik Khroam tepat untuk lagu yang sedang digarapnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 1992 itu mengaku baru pertama kali ia menyusun lagu lewat YouTube, mencari dan menemukan beat yang dirasa sesuai untuk lagunya. Sebelumnya, dia bekerja sama dengan produser untuk membuat beat-nya dari tahap awal.

“Soalnya pas workshop bareng produser gue, nggak ketemu beat yang cocok, hahaha! Ya akhirnya gue iseng aja window shopping, cari-cari beat, dan ketemu. Hasilnya pun ternyata bagus,” ujar perempuan yang meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2018 untuk kategori Karya Produksi Rap/Hip-Hop Terbaik dalam lagu "Decide".

Ramengvrl bekerja sama dengan sutradara Gilbert March untuk urusan video klip "whats ur problem". Proses pengambilan gambar dilakukan dalam waktu sehari di Jakarta dan sekitarnya.

Sementara untuk proses edit video, Ramengvrl kembali mempercayakannya kepada AZHR, yang pernah menggarap video klip “I AM ME”. AZHR membuat banyak efek-efek visual berwarna-warni serta suasana video yang mengingatkan pada sebuah video gim legendaris.

"Whats ur problem" akan menjadi langkah awal dari mixtape pertama Ramengvrl dan akan dirilis pada akhir April.

Baca juga: Ramengvrl rilis single anthemic baru, "CA$HMERE"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menko Polhukam: Obligor dan debitur wajib bayar hutang ke negara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar