London (ANTARA) - Pemilu tinggal hitungan hari, lebih dari 50 warga Indonesia di Berlin yang dipelopori kelompok relawan Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) berkumpul di salah satu ikon Berlin, Konzert Haus am Gendarmenmarkt, Minggu (7/4).

Ketua GWJ Berlin yang juga Tim Media EropaTetapJokowi, Andi Tinellung, Senin, menyebutkan, anggota relawan Gerakan Wadyabala Jokowi berasal dari berbagai kalangan mahasiswa, profesional hingga ibu rumah tangga.

Dengan berpakaian warna putih a'la Jokowi, mereka menyerukan untuk mencoblos pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pemilu nanti dan tidak golput.

“Kami berdoa dan berharap, agar Jokowi-KH Ma'ruf Amin memenangkan pilpres dan membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera," ujar salah seorang relawan.

Kegiatan dukungan terhadap Jokowi untuk memimpin Indonesia kembali, telah dilakukan warga dan perantauan Indonesia di Berlin sejak Februari 2018 lalu. WNI di Jerman akan mencoblok di TPS pada 13 April mendatang. Sementara penghitungan suara akan dilakukan tanggal 17 April bersamaan dengan waktu di Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019