Setelah pesawat mendarat, petugas pemadam kebakaran dan bandara bersiaga, beruntung tidak ada kebakaran dan cedera
Taipeh (ANTARA) - Sebuah pesawat Cathay Dragon yang mengangkut 317 penumpang menuju Hong Kong harus melakukan pendaratan darurat di Kota Kaohsiung, Taiwan selatan, Senin pagi setelah salah satu mesinnya mulai berasap akibat dugaan tabrakan dengan burung.

Penerbangan Cathay Dragon KA451 melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Kaohsiung pukul 8.31 pagi setelah pilot melaporkan asap berasal dari salah satu mesin jet, kata menara kontrol bandara.

Pesawat Airbus 330 itu lepas landas dari Kaohsiung pada pukul 8.02 Senin pagi waktu setempat dan segera melaporkan mesin yang mengeluarkan asap karena diduga menabrak sekawanan burung, menurut menara kontrol. Jet itu berputar kembali ke Kaohsiung dan membuang bahan bakar sebelum melakukan pendaratan darurat pada pukul 8.31 pagi.

Setelah pesawat mendarat, petugas pemadam kebakaran dan bandara bersiaga, beruntung tidak ada kebakaran dan cedera.

Cathay Dragon mengatakan akan mengatur penerbangan alternatif bagi penumpang sesegera mungkin dan meminta maaf atas keterlambatan tersebut. Penyebab kecelakaan sendiri masih dalam penyelidikan. Demikian dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IATA: pertumbuhan lalu lintas penumpang udara global melambat

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019