counter

Jin Young Ko raih gelar pertama turnamen utama LPGA ANA Inspiration

Jin Young Ko raih gelar pertama turnamen utama LPGA ANA Inspiration

Ilustrasi: Olahraga Golf (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf putri Korea Selatan Jin Young Ko meraih gelar pertama dia pada turnamen utama golf putri ANA Inspiration lewat keunggulan tiga pukulan atas rekan senegaranya Mi Hyang Lee dengan membukukan total 278 pukulan atau 10 di bawah par di padang golf Rancho Mirage, California, AS, Minggu waktu setempat.

Sementara itu pegolf putri AS Lexi Thompson berada di urutan ketiga dengan total 282 pukulan atau 6 di bawah par, unggul satu pukulan atas pegolf Spanyol Carlota Ciganda dan pegolf Korsel In-Kyung Kim yang menempati posisi ties keempat dengan total 283 pukulan atau 5 di bawah par.

Pada permainan putaran keempat atau terakhir itu Jin Young menutup permainannya dengan mencatat 70 pukulan atau 2 di bawah par di ajang golf putri LPGA Tour itu, dan sekaligus dia menjadi pegolf putri ke-15 Korsel yang memenangi kejuaraan utama LPGA.

Dalam permainan putaran keempat itu persaingan semakin tajam ketika Lee yang menutup permainannya dengan skor 70 mendapat dorongan semangat ketika Ko bermain ceroboh dengan membuat bogey di lubang ke-13 dan 15, demikian dilansir dari situs LPGA Tour.

Namun Ko mampu bangkit dan mencetak birdie di lubang ke-16 dan kembali menemukan irama permainannya, dia kembali mencetak birdie di lubang ke-18.

"Saya memenangi turnamen dan ini sebuah momen yang menggembirakan," kata Ko sambil berlinang air mata kebahagiaan.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan, kepada orang tua saya, kepada kakek dan nenek saya, ini sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan para pegolf hebat Korsel, saya bangga bisa berada di sini," tambahnya.

Karir Ko bersinar pada usia 20 ketika dia menjadi runner-up di AIG Women’s British Open 2015, meraih kemenangan pertama turnamen LPGA 2017 dan kembali menang pada 2018.

Ko memasuki awal permainan putaran terakhir, Minggu, dengan catatan total 208 atau 8 di bawah par, unggul satu pukulan atas Kim dan tiga pukulan atas pegolf AS Danielle Kang serta Lee. Namun Ko membuat kejutan dengan akurat memukul bola ke area fairway, green dan mampu membuat pukulan putt, dan tidak pernah lagi memberi kesempatan kepada para pesaingnya.

Baca juga: Kevin Kisner juara World Golf Championship di Texas

 

BEKRAF targetkan 300 pengusaha milenial dari 5 kota

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar