Jangan golput, karena pemilu akan memilih pemimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan, kata dia
Lampung Utara (ANTARA) - Ketua Pendukung Joko Widodo (Pujo) Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk tidak golput pada Pemilu 2019.

"Jangan golput, karena pemilu akan memilih pemimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan," kata dia pada deklarasi Pujo Lampung Utara, di Stadion Sukung Kotabumi, Lampung Utara, Senin.

Ia mengharapkan warga yang memiliki hak pilih untuk berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos.

Arinal yang juga gubernur Lampung terpilih itu meminta Pujo Lampung untuk bersatu memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilu mendatang.

"Ayo semua yang punya hak pilih, kompak pilih nomor 01 ya. Jangan golput, karena memberikan pilihan itu sudah kewajiban warga negara," ajaknya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Pujo Kabupaten Lampung Utara siap mengawal perolehan suara calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, pada Pemilu 17 April 2019.

"Kami siap untuk mengampanyekan hingga mengawal hasil perolehan suara pada pencoblosan ," kata Ketua Pujo Lampura, Arnold Alam.

Pujo Lampung Utara, lanjutnya, bertekad untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 01 tersebut.

Pihaknya juga akan mengerahkan seluruh kekuatan demi kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Lampung Utara siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf sehingga dapat melanjutkan programnya kelak," tambahnya.

Deklarasi itu dihadiri ribuan warga dan juga dimeriahkan artis dangsut Via Valen.

Pemilu presiden dan wakil presiden diikuti dua pasangan calon, yakni Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin dan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019