IPC punya dua direktur baru

IPC punya dua direktur baru

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah (lima kanan) bersama jajaran direksi IPC usai pengangkatan dua direksi perusahaan itu di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin (8/3/2019). (Dokumentasi IPC)

Bergabungnya kedua direksi yang memiliki kecakapan dan pengalaman baik di bidangnya akan melengkapi formasi jajaran Direksi IPC dalam mewujudkan IPC sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia
Jakarta (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC memiliki dua direksi baru yang penunjukan ditetapkan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negera Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II.

 

Siaran pers IPC yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan bertempat di kantor Kementerian BUMN, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah menyerahkan Surat Keputusan Menteri BUMN dan mengumumkan pengisian dua jabatan yang sempat kosong sebelumnya yaitu Arif Suhartono sebagai Direktur Komersial dan Ogi Rulino sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

SK tersebut juga sekaligus mengukuhkan pemberhentian Saptono R Irianto yang kini telah memasuki masa Purna Tugas.


 

Secara lengkap, berikut nama jajaran Direksi IPC per 8 April 2019 :

1

Direktur Utama

Elvyn G. Masassya

2

Direktur Komersial

Arif Suhartono

3

Direktur Teknik

Dani Rusli Utama

4

Direktur Operasi

Prasetyadi

5

Direktur Keuangan

Widyaka Nusapati

6

Direktur SDM

Rizal Ariansyah

7

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis

Ogi Rulino


Pengangkatan tersebut sesuai dengan Nomor SK-80/MBU/04/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 8 April 2019.


Jajaran direksi baru IPC akan bekerja sama dan mendukung kerja Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya. Formasi baru pemimpin IPC diharapkan dapat melakukan pembenahan dan pembaharuan di tubuh IPC serta mampu membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen IPC.

 

Direktur Utama IPC menyambut baik penunjukan Direktur Komersial serta Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC.

"Bergabungnya kedua direksi yang memiliki kecakapan dan pengalaman baik di bidangnya akan melengkapi formasi jajaran Direksi IPC dalam mewujudkan IPC sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan," kata Elvyn.


 

Adapun Arif Suhartono terakhir menjabat sebagai Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, anak usaha IPC sejak 1 April 2019.  Sebelumnya Arif pernah menjabat Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok dan Direktur Utama PT Pengerukan Indonesia, keduanya merupakan anak perusahaan IPC. Dengan pengalaman kerja itu, ia dipercaya untuk mengisi jabatan Direktur Komersial IPC, terhitung sejak keluarnya SK tersebut, tertanggal 8 April 2019.

 

Sementara Ogi Rulino sebelum dipilih menjadi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC menjabat sebagai Direktur Logistik (Independen) PT Krakatau Steel (Persero), Tbk sejak 2 April 2015. Sebelumnya Ogi juga pernah menjabat sebagai Direktur di PT Porco Infrastructure Tbk dan General Manager PT Mitsui OSK Lines.

Baca juga: Bidik investor, Kemenhub akan jadikan lima pelabuhan bebas korupsi

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KSOP Palembang tambah satu kapal angkutan Lebaran

Komentar