Jakarta (ANTARA) - Gitaris SLANK Abdee Negara mengatakan ratusan seniman, artis, dan komunitas dalam negeri siap meriahkan pada perhelatan Konser Putih Bersatu yang akan diadakan di Gelora Bung Karno, 13 April 2019 mendatang.

"Akan hadir akan hadir ratusan hingga seribu tokoh seniman, artis, serta komunitas," kata Abdee pada acara konferensi pers Konser Putih Bersatu di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

Beberapa artis yang akan datang di antaranya adalah Addie MS, Memes, dan Olla Ramlan.

Menurut Abdee, konser yang akan digelar Sabtu besok ini merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk mendorong pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf untuk terus melanjutkan program-programnya.

"Saya dan teman-teman seniman di sini merasa kalau Indonesia sudah berada di jalur yang benar," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa jumlah seniman dan komunitas yang ingin berpartisipasi terus bertambah hingga hari ini.

"Dan hingga saat ini sudah terdaftar 500-an seniman dan budayawan yang akan hadir. Dan jumlah ini masih terus bertambah, sampai panitia kami kewalahan," ujar Abdee disambut tawa rekan-rekannya.

Konser yang merupakan kerja sama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 01 ini juga ditargetkan untuk memenuhi kapasitas Gelora Bung Karno, yakni 120 ribu hingga 150 ribu massa.

"Jadi target kami ya sesuai maksimalnya GBK, lah, 150.000 itu sudah maksimal. Dan perlu diketahui bahwa GBK tidak bisa memuat jutaan orang," imbuhnya sambil tertawa.

Mengenai partisipasi masyarakat umum, Abdee mengungkapkan bahwa konser dibuka untuk umum dan gratis.

"Jadi siapapun boleh datang, ya. Selain konser juga akan ada komunitas-komunitas unik yang berpartisipasi. Pasti meriah dan penuh kebahagiaan," kata dia.

Konser ini akan dimulai pukul 14:00 hingga pukul 17:00, dan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin juga dijadwalkan untuk hadir.

Baca juga: Andi /Rif: Ikuti kata hati pada Pemilu 2019

Baca juga: Edo Kondologit: Jokowi buktikan kerja nyata

Baca juga: Indra "The Rain": Beda pilihan hal lumrah

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019