Jakarta (ANTARA) - Pemain sinetron senior Anwar Fuady mengaku kagum dengan lirik lagu “Jokowi Kita” dari EP Band, sehingga ia rela terbang langsung dari Palembang ke Jakarta untuk menghadiri peluncuran video klip lagu tersebut.

“Kita persilahkan kepada bapak Dr H. Anwar Fuady yang jauh-jauh langsung dari Palembang ke Jakarta hari ini juga untuk menghadiri acara ini,” kata produser eksekutif EP Band Hasnil Fajri saat menyambut Anwar pada peluncuran video klip “Jokowi Kita” di Jakarta, Senin.

Menanggapi hal ini Anwar Fuady menyatakan salut kepada Hasnil Fajri dengan ide yang ditumpakan dalam lirik lagu "Jokowi Kita".

"Saya saja kagum dengan kata-kata di lagunya apa lagi penyanyinya yang oke banget,” kata Anwar yang juga ketua umum Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) ini.

Menurut dia, lagu ini betul-betul menunjukkan karakteristik yang ada dalam diri Jokowi, seperti seseorang yang pekerja keras, religius, cerdas, dan punya strategi yang baik.

Anwar juga sempat bercerita soal pengalamannya berkampanye dengan Jokowi, yang membuatnya membayangkan keletihan Jokowi dalam setiap kegiatannya yang sangat padat memperjuangkan kemajuan Indonesia.

“Saya tidak bisa bayangkan bagaimana capeknya beliau, setiap hari. Saya ikut berapa hari saja enggak kuat. Saya pernah mendampingi beliau blusukan ke daerah-daerah di tahun 2014. Tapi demi ingin negara ini punya seorang presiden yang luar biasa, saya ikut kemana-mana,” kata Anwar.

Lagu “Jokowi Kita” sudah dirilis kepada publik sejak November 2018 dan Senin ini diadakan peluncuran video klip dan sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital dunia seperti iTunes, Spotify, Amazon, dan lain-lain.

Anwar berharap lagu ini bisa menambah suara pemilih pasangan calon nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Pewarta: Pamela Sakina, Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019