Liga Champions

Hadapi Tottenham Hotspur, Sergio Aguero siap perkuat Manchester City

Hadapi Tottenham Hotspur, Sergio Aguero siap perkuat Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan asisten pelatih Mikel Arteta (kiri) menyaksikan Bernardo Silva (tengah) saat latihan menjelang pertandingan perempat final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di London, Senin (8/4/2019). (Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester City Sergio Aguero telah pulih dari cedera otot dan bisa kembali dimainkan dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Selasa melawan Tottenham Hotspur, manajer Pep Guardiola mengatakan pada Senin.

Pemain asal Argentina itu kembali berlatih penuh setelah absen dalam dua pertandingan terakhir setelah ia mendapat cedera saat timnya menang 2-0 di pertandingan Liga Inggris atas Fulham pada bulan lalu

"Dia berlatih bersama tim untuk pertama kalinya dan dia sudah merasa lebih baik," kata Guardiola pada konferensi pers.

Sementara Kyle Walker yang mengalami cedera otot paha minor saat kemenangan semifinal Piala FA atas Brighton dan Hove Albion dengan skor 1-0 pada Sabtu, masih bisa disiapkan untuk bermain. Demikian pula pemain bertahan lainnya, Benjamin Mendy, juga dalam pertimbangan untuk diturunkan.

"Mereka dalam tahap pemulihan ... sekarang kita akan berlatih. Kyle merasa lebih baik, kita akan melihat bagaimana keadaannya sekarang, dan Benjamin juga pulih dengan baik ... Saya pikir mereka calon untuk diturunkan besok jika dokter tidak memberi tahu saya kondisi sebaliknya."

Guardiola memperkirakan Tottenham tetap dengan pola permainan menyerang mereka ketika kedua tim ingin memastikan kemenangan Eropa pertama di stadion baru.

"Kami tahu apa yang akan kami hadapi, terserah kepada kami bagaimana kami menanganinya. Kami juga harus tahu bagaimana menangani setiap situasi dalam pertandingan," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Saya akan memberikan instruksi kepada para pemain agar selalu siap melawan Spurs dan mereka akan bermain dengan cara-cara yang tidak bisa saya perkirakan sebelumnya.

"Bagaimana kita mengatasinya jika mereka melakukan hal itu, kita harus mencoba untuk melakukannya lebih banyak lagi. Mungkin mereka akan bermain tempo tinggi dan agresif dan kita harus bersiap untuk itu."

Baca juga: Hattrick Aguero bantu City kalahkan Arsenal 3-1

Baca juga: Guardiola sebut peluang City raih quadruple semusim hampir mustahil

Baca juga: Guardiola berharap Rose tidak tinggalkan sepak bola

 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar