Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menginginkan para pemainnya meniru semangat juang tim saat menjadi juara tiga kompetisi elite (treble winner) pada tahun 1999.

Solskjaer menjadi terkenal saat mencetak gol kemenangan di injury time pada final Liga Champions melawan Bayern Munich, tatkala tim yang dibesut Sir Alex Ferguson itu memastikan treble yang belum pernah terjadi sebelumnya di tahun 1999.

Pelatih asal Norwegia, yang sekarang sudah menandatangani kontrak permanen di Old Trafford selama tiga tahun, ingin membangun timnya dengan semangat juara seperti 20 tahun silam.

Dikutip dari Skysports, Selasa, Solskjaer mengatakan, "Kami saling menantang setiap hari dalam latihan. Ada kompetisi dan ada rasa keadilan yang belum pernah saya lihat di banyak tim."

Baca juga: Diego Forlan memprediksi Manchester United mampu kalahkan Barcelona

"Kami tidak pernah menerima siapa pun yang di bawah standar dalam latihan. Kami harus menang setiap hari dan semua itu terbawa dalam pertandingan dimana kami tidak akan pernah menyerah. Ada semangat tim yang luar biasa."

"Kami memiliki sesuatu yang istimewa. Ini grup yang berbeda sekarang dan tantangannya adalah bagaimana saya bisa membuat para pemain ini menjadi pemenang seperti kami sebelumnya"

United akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford pada Rabu dan Solskjaer yakin timnya mampu membuat kejutan untuk pemuncak klasemen La Liga itu.

"Kami bermain melawan tim yang bagus tetapi ada sesuatu yang istimewa tentang kelompok pemain ini. Ini akan fantastis."

Baca juga: Ladeni Manchester United, Barca sertakan Dembele

Baca juga: Solskjaer yakin United bisa melaju lebih jauh di Liga Champions

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019