Jakarta (ANTARA) - Josep Maria Bartomeu berkata kepada ESPN FC bahwa Barcelona tak bisa menandingi tawaran Manchester United saat akan membeli Paul Pogba ketika pemain ini meninggalkan Juventus pada 2016.

Pogba dan United akan menghadapi Barcelona dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Old Trafford, Kamis dini hari lusa, tetapi pemain timnas Prancis itu bisa saja memperkuat Barcelona jika nanti keadaan berubah.

Barca menggelar pertemuan dengan Juventus dan agen Pogba, Mino Raiola, pada 2015, dengan mencapai kesepakatan yang membuat mereka menyepakati semua tawaran yang diterima Juve.

Tetapi ketika United setuju membayar 90 juta pound untuk Pogba setahun lalu, Barcelona mundur dari persaingan.

Baca juga: Ladeni Manchester United, Barca sertakan Dembele

"Pada musim panas 2015, Paul Pogba sedang bermain di Turin dan kami cuma berkata kepada Juve bahwa jika suatu hari mereka memutuskan menjual pemainnya itu, maka kami berminat," kata presiden Barca Bartomeu.

"Ketika Juve menjual pemain itu, mereka bilang kepada kami seperti apa tawarannya dan kami tak bisa menyanggupi jumlah uang saat itu. Maka pindahlah dia ke United, dan dia telah membuat mereka (United) menjadi lebih baik sebagai tim karena dia salah satu bintang dunia sepak bola saat ini," papar Bartomeu.

Real Madrid dan Barca dianggap sebagai persinggahan berikutnya Pogba jika pemain ini meninggalkan United.

Tetapi Bartomeu berkata, "Saya memilih tidak membicarakan pemain tim lain karena saya yakin ada pemain lain di Barca yang bisa membuat tim lain lebih baik."

Baca juga: Solskjaer ingin pemainnya tiru semangat United saat juara treble 1999

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019