counter

Piala Liga Inggris

Sarri akan hormati keputusan Hazard bila ingin cari pengalaman baru

Sarri akan hormati keputusan Hazard bila ingin cari pengalaman baru

Pemain Chelsea Eden Hazard saat bermain melawan West Ham United di Stamford Bridge, London, Inggris pada 8 April 2019.(Action Images via Reuters/TONY O'BRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengatakan bahwa ia harus "menghormati keputusan Eden Hazard" bila sang pemain ingin meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini.

Sejumlah laporan pada Senin mengungkapkan bahwa Real Madrid ingin mengeluarkan 100 juta poundsterling (Rp1,85 triliun) untuk pemain timnas Belgia berusia 28 tahun itu.

Hazard menjadi pahlawan Chelsea saat mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 mereka atas West Ham.

"Bila Eden menginginkan sebuah pengalaman lainnya, sangat sulit untuk menahannya di sini," kata Sarri kepada Sky Sports usai laga pada Selasa.

"Eden memainkan pertandingan yang luar biasa. Ketika ia bisa bermain seperti ini kami beruntung karena mudah untuk memenangkan pertandingan."

"Seratus juta (poundsterling) terlalu murah dalam situasi bursa transfer ini - kami telah melihatnya di bursa transfer terakhir."

"Klub setuju dengan saya tentang mempertahankan Hazard. Kami berusaha terus meningkatkan performa. Kami berusaha untuk menjadi salah satu tim terbaik di Inggris dan Eropa - tetapi saya harus menghormati keputusannya."

"Saya harap itu (keinginan pindah Hazard) tidak benar. Setiap pelatih ingin mempertahankan pemain sepertinya," tambah pelatih asal Italia itu kepada BBC Radio 5 Live.

"Akan sulit ketika pemain seperti Eden memutuskan untuk berganti tim. Sangat sulit menemukan pemain lain di level yang sama karena di dunia hanya ada dua atau tiga pemain."

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan pekan lalu bahwa ia "selalu menyukai" Hazard, tetapi kesepakatan transfer itu akan sulit diwujudkan oleh The Blues karena mereka sedang mendapat larangan transfer.

Mereka tidak dapat mendatangkan pemain baru hingga Januari 2020 karena melanggar aturan tentang perekrutan pemain asing U-18. Banding mereka terhadap keputusan tersebut akan disidangkan oleh FIFA pada 11 April.

Baca juga: 100 juta pound untuk Hazard itu terlalu murah

Baca juga: Eden Hazard semakin dekat ke Real Madrid

Chelsea Corputty Sumbangkan Emas Untuk Maluku

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar