Kami memiliki motto perempuan mandiri dan sejahtera, hal ini sejalan dengan program kerja dari paslon nomor 01. Karena persamaan pandangan ini, maka KSI memberikan dukungannya pada Jokowi-Ma'ruf Amin, katanya
Karanganyar (ANTARA) - Ribuan orang tergabung Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) menggelar doa bersama untuk pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di De Tjolomadoe Kabupaten Kranganyar, Jawa Tengah, Selasa.

Kegiatan doa bersama KSI tersebut dihadiri oleh Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Natomihardjo, putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, Ustadz Yusuf Mansur dengan tujuan untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Menurut Tuty Adib, selaku Ketua Panitia Doa Bersama untuk Pemenangan Jokowi-Amin, selain Yenny Wahid dan Ustadz Yusuf Mansur yang hadir sebagai pembicara dan acara doa bersama, juga hadir ibu Sujiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Joko Widodo.

Tuty Adib mengatakan, doa bersama tersebut untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, keteguhan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta guyub rukun berbangsa penuh kasih sayang persaudaraan adil makmur, selamat sejahtera.

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri sebanyak 6.745 jamaah yang merupakan tokoh masyarakat, relawan Jokowi-Amin, serta anggota dari 12 kelompok jamuro dari berbagai daerah.

Menurut dia, doa bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan dukungan KSI untuk paslon Jokowi-Ma'ruf Amin, dengan harapan pada Pemilu 17 April 2019 paslon nomor urut 01 meraih kemenangan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, adil makmur, penuh rasa persaudaraan, jauh dari caci maki, hoax serta kedengkian.

"Kami sangat bersyukur atas banyaknya jamaah yang hadir ikut mendoakan Jokowi. Kami awalnya hanya berencana mengadakan kegiatan doa bersama ini di lokasi yang lebih kecil dengan 2.000 jamaah. Namun, ternyata animo masyarakat meningkat mencapai hampir 7.000 jamaah," katanya.

Hal tersebut, kata dia, menunjukkan bahwa dukungan untuk Jokowi begitu besar. Pihaknya berharap semoga doa dari hampir 7.000 jamaah ini, dapat diijabah Allah SWT.

Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) Yanti Rukmana menjelaskan, komunitasnya memiliki visi dan misi untuk peningkatan pemberdayaan perempuan yang berdampak secara sosial.

"Kami memiliki motto perempuan mandiri dan sejahtera, hal ini sejalan dengan program kerja dari paslon nomor 01. Karena persamaan pandangan ini, maka KSI memberikan dukungannya pada Jokowi-Ma'ruf Amin.

KSI merupakan organisasi kumpulan ibu-ibu yang terbiasa melakukan aksi-aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama anggota maupun bagi masyarakat luas seperti pembinaan kepada UKM, pelatihan memotong rambut, pelatihan memasak, pemeriksaan kesehatan masyarakat, pembinaan ke posyandu-posyandu, pengajian, doa bersama dan lain-lain.

Aksi-aksi sosial tersebut, lanjut dia, ada beberapa yang diberitakan dan lebih banyak lagi yang dilakukan diam-diam tanpa pemberitaan. Oleh karena itu mengiringi doa bersama saat ini, juga digelar sembako murah.

Dalam berbagi, KSI yang merupakan sekumpulan ibu-ibu pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu. tidak hanya menggelar pasar murah tetapi juga kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, antara lain seminar/diskusi, pengajian, pembinaan posyandu, pembinaan UKM, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan masyarakat, dan berbagai pelatihan seperti memotong rambut dan memasak.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019