counter

TKN: Jokowi siapkan akses modal dukung perekonomian Karawang

TKN: Jokowi siapkan akses modal dukung perekonomian Karawang

Calon Presiden petahana Nomor Urut 01 Joko Widodo menyampaikan janji kampanyenya kepada warga Karawang yang kompak memakai caping sebagai bentuk dukungan di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019) (Istimewa)

Jokowi juga akan terus mendukung calon pengusaha Karawang melalui penyediaan akses modal dalam program Bisnis Lancar dan Perempuan Berdaya. Program Petani Canggih juga siap mendukung kemajuan hidup petani di Kabupaten Karawang yang pernah menjadi lum
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Erick Tohir mengatakan, Jokowi telah menyiapkan akses modal untuk mendukung perekonomian di Karawang, Jawa Barat.

Penyediaan akses modal bagi masyarakat Karawang, termasuk di antaranya pengusaha lokal dan petani, termasuk salah satu bagian program andalan Jokowi jika terpilih menjadi presiden untuk periode kedua.

"Jokowi juga akan terus mendukung calon pengusaha Karawang melalui penyediaan akses modal dalam program Bisnis Lancar dan Perempuan Berdaya. Program Petani Canggih juga siap mendukung kemajuan hidup petani di Kabupaten Karawang yang pernah menjadi lumbung padi nasional," kata Erick di Karawang, Selasa.

Selain pengusaha dan petani, Jokowi juga bersiap untuk mendukung perekonomian dari sektor perhutanan.

Program-program perhutanan sosial akan mengajak warga Karawang untuk memberdayakan sekaligus mengkonservasi lingkungannya.

"Perhutanan sosial telah mengangkat taraf hidup petambak udang di pesisir Kabupaten Karawang. Program ini akan dioptimalkan, sehingga semakin banyak warga yang bisa berusaha sekaligus menjaga konservasi mangrove," kata Erick.

Erick menyebut program pembangunan percepatan tumbuhnya Karawang sebagai kota industri akan berlanjut jika Jokowi terpilih lagi, mengingat wilayah Karawang punya potensi besar sebagai penghubung Jakarta dan Bandung.

Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo pada Selasa menyapa rakyat di tiga kota, yakni Karawang, Bandung dan kampung halamannya, Solo.

Di Karawang, Jawa Barat, kampanye Jokowi pagi ini berlangsung terbuka di Stadion Singaperbangsa.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pewarta: M Arief Iskandar dan Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi resmikan operasi Palapa Ring

Komentar