Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin optimistis pelaksanaan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Sabtu (13/4) akan dipenuhi massa pendukung dan bahkan akan sampai meluber keluar dari kompleks GBK.

"Kira-kiranya berapa, silakan hitung sendiri. Massa akan memenuhi kompleks GBK dan sampai keluar ke jalan raya," kata Wakil Ketua TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Moeldoko menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Posko Pengaduan Nasional 01, di Rumah Aspirasi 01, Menteng, Jakarta, Selasa.

Moeldoko meyakini, massa yang akan hadir pada kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (13/4), jauh lebih banyak dari massa yang hadir pada kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di tempat yang sama, pada Minggu (7/4).

Moeldoko mengatakan, TKN yang didukung oleh parpol pengusung dan pendukung, serta relawan sudah menyiapkan massa pendukung yang akan hadir.

Ketika ditanya, soal klaim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, yang menyebut massa yang hadir pada kampanye Prabowo-Sandiaga, sekitar satu juga orang, Moeldoko menjawab, "Ya, kalau dilihat dari Hong Kong," katanya.

Moeldoko menambahkan, dapat dilihat pada tayangan di televisi, berapa sesungguhnya massa yang hadir. "Saya kan cermat melihat massa dan orang satu persatu," katanya, tanpa menyebut berapa jumlahnya.

Kampanye akbar yang akan dilakukan pasangan Jokowi-Ma'ruf di GBK, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (13/4), adalah kampanye terbuka hari terakhir. Karena, selama tiga hari berikutnya, pada 14-16 April adalah hari tenang, sebelum dilakukan pemungutan suara, pada 17 April 2019.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019